Cara Membuat Blogspot Gratis

April 07, 2017
cara membuat blogspot gratis
Cara membuat blogspot gratis

Cara Membuat Blogspot Gratis - Tips ini diberikan untuk sobat yang ingin mengembangkan usaha atau karirnya didunia online karena saat ini perkembangan jaman semakin canggih dan semua menggunakan internet. Selain untuk membuat usaha blog juga berguna untuk menceritakan kehidupan atau hobi sobat, namun pada intinya blogspot adalah media sosial dan mungkin sobat juga sudah tidak asing lagi mendengarnya.

Dalam membuat blogspot gratis tentu membutuhkan email, dan email harus diisi dengan data yang mudah diingat hal ini untuk menjaga jika suatu saat sobat lupa password bisa membukanya lewat nomor hp ataupun data lainnya.

Cara Membuat Blogspot Gratis Menggunakan Akun Google


Cara membuat blogspot gratis menggunakan akun google yang telah dipersiapkan oleh sobat dan ingat akun google ini harus dirahasiakan, namun jika sobat belum mempunyai akun Gmail, ya segera dibuat caranya gimana ? silakan baca cara membuat email. Namun jika sobat yang sudah memiliki akun Gmail langsung saja kita praktekan.


Masukan email yang sudah sobat buat kemudian isi pasword dengan benar lalu klik SIGN IN untuk segera masuk ke dalam akun email sobat, dan segera memulai membuat blogspot gratis. Sebelumnya memulai sobat harus ingat pikirkan nama blogspot sobat karena jika sudah menekan enter, maka tidak bisa diganti lagi nama blogspotnya kecuali sobat mau keluar modal sedikit untuk membeli nama domain pribadi.

Sebelum mengisi bidang alamat blogspot, sobat juga harus mengisi kolom yang bertuliskan judul, nah ini judul yang akan tampil di halaman depan blogspot sobat, jika salah buat tidak usah khawatir karena bisa diganti dari dalam, namun alangkah baiknya jika dipersiapkan semuanya sebelum membuat blogspot.

Jika sobat sudah masuk ke akun Gmail, ketik blogger.com di kotak pencarian lalu enter dan secara otomatis sobat akan dialihkan ke blogspot

cara membuat blogspot gratis


Setelah sobat selesai memilih template atau tema lalu klik Create blog atau buat blog jika sobat mengunakan bahasa Indonesia. Jika sudah selesai sobat bisa menjalankan tugas sobat ,entah mau buat bisnis online atau mengilustrasikan hobi sobat.

cara membuat blogspot gratis

Jika soba sudah masuk kedalam penulisan akan tampil seperti gambar dibawah ini dan ikuti penjelasan dari masing-masing kolom.

cara membuat blogspot gratis


Cara membuat blogspot gratis sangat mudah bukan ? silakan dicoba dan semoga bermanfaat untuk sobat yang ingin belajar membuat blogger.
Previous
Next Post »
0 Komentar