Apa Perbedaan Link Nofollow Dengan Link Dofollow

September 21, 2017
apa perbedaan link nofollow dengan link dofollow

Apa perbedaan link nofollow dengan link dofollow, pertanyaan ini sering kali muncul dan mungkin sobat yang baru mulai belajar seo ingin memahami lebih jauh bagaimana membuat link yang baik. Didalam artikel pasti terdapat link dan kadang kita tidak tau dimana link tersebut ditempatkan, karena sebagian besar artikel yang di link menggunakan warna yang sama, hal ini yang membuat kita tidak bisa melihat dibagian mana terdapat link dan kata-kata apa saja yang di link.

Untuk mengoptimasi situs anda sudah pasti menggunakan link, namun dimana letak link yang baik agar terlihat ramah di mesin google search engine ? nanti kita akan bahas semua itu agar situs anda bisa dioptimasi secara tepat.

Google baru saja meliris cara baru, bagaimana sebaiknya didalam membuat link yang baik dan menempatkan link yang baik. Mungkin sobat masih belum mengetahui hal ini, tapi ini adalah cara google dan kita harus mengikutinya agar situs kita terlihat ramah dan sesuai dengan aturan yang dipakai.

Kembali ke pertanyaan diatas apa perbedaan link nofollow dan dofollow

Untuk menjawab pertanyaan tersebut sangat mudah dan kita paham dengan aturan yang dipakai google saat ini, sebelum kita melaju ke pertanyaan diatas.

Google baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada seluruh blogger di dunia agar mengurangi pemberian link dofollow kepada situs-situs yang sedang direview. Karena banyak sekali situs yang melakukan review serta menggunakan link Dofollow untuk situs yang sedang dioptimasi menuju kehalaman 1(satu).

Imbauan Google ini memang bersifat umum kepada situs-situs yang sering kali mendapat pesanan review. Jika memang harus terpaksa memberi link ke situs produk yang sedang di review, Google meminta agar memberikan link nofollow saja. Kecuali ada pembicaraan diawal bahwa link yang dimaksud harus dofollow.

Link nofollow dan dofollow memang sangat penting dipahami, karena menyangkut pada SEO dan PageRank suatu blog. Jika salah menggunakan maka situs anda sampai kapan pun tidak akan ramah dengan mesin pencarian.

cara google bot melakukan perayapan

Arti Kata No-Follow Dan Do-Follow

Arti kata nofollow dalam bahasa Inggris yang terdiri dari kata "no" artinya  "tidak" sedangkan "follow" artinya "mengikuti". Jadi jika link yang dibuat nofollow berarti link tersebut hanya menuju ke tautan yang kita link tidak memberikan backlink untuk situs tersebut.

Tapi pada saat Google Bot melakukan perayapan (crawl) situs tersebut tidak akan terindex oleh mesin pencarian, tapi jika ada yang mengklik tautan tersebut akan tertuju ke situs yang diberikan link.

Sedangkan arti kata dofollow dalam bahasa inggris terdiri dari kata "do" dan "follow"yang artinya mengikuti, Jadi jika anda memberikan link memakai dofollow maka pada saat Google Bot melakukan perayapan, kata yang di berikan link tersebut akan terindex sampai ke akar-akarnya.

Mungkin anda sudah mengetahui apa perbedaan link nofollow dengan link dofollow, nah untuk itu hati-hati didalam memberikan link.

Saran dari saya sebaiknya gunakan link nofollow untuk saat ini, karena link ini baik untuk situs anda yang sedang dioptimasi. Tapi bukan berarti link dofollow tidak penting. Didalam memberikan link dofollow harus kita cermati dan hati-hati karena jika tidak sesuai dengan topik yang sedang dibahas maka link ini akan terlihat buruk di mesin Google. Akibatnya situs anda mulai dijauhi oleh mesin pencarian.

Berikut contoh link nofollow :

<a href=”http://www.randyseo.com/” rel=”nofollow”>Randyseo</a>

Link ini menegaskan kepada Google Bot agar tidak melakukan crawl terhadap link tersebut jadi link itu hanya bermanfaat untuk para pengunjung yang mengklik link tersebut.

Tapi jika anda ingin memberikan link perorangan sebaiknya menggunakan link dofollow seperti anda memberikan link untuk blog randyseo.com

Bagaimana membuat link dofollow ?

<a href=”http://www.randy.com/”>Randyseo</a>

Bagaimana Caranya Membuat Link Nofollow di Blogger ?

Untuk membuat link nofollow di blogger sangat mudah, berikut caranya :

apa perbedaan link nofollow dengan link dofollow

Penjelasan untuk artikel ini saya rasa sudah cukup jelas dan tinggal bagaimana anda mengelola situs anda untuk berada di halaman 1(satu). Jika ada pertanyaan seputar seo, anda boleh berkomentar di kolom yang saya sediakan. 
Previous
Next Post »
0 Komentar