Cara Membuat Link Dalam Satu Halaman Ke Artikel Tertentu

September 11, 2017
jasa seo murah bergaransi

Pagi sobat setia Randyseo.com kali ini saya akan mengajarkan cara membuat link ke bagian tertentu didalam satu halaman. Mungkin sobat sering membaca sebuah artikel menarik di internet dan didalam artikel tersebut ada sebuah link jika di klik link tersebut menuju ke artikel lain tapi bersangkutan dengan masalah topik dan pembahasan judul artikel tersebut.

Hal tersebut dibuat oleh si penulis agar pembaca tidak perlu repot mencari dan scroll kebawah hanya untuk mencari inti dari artikel tersebut. dan biasanya si penulis membuat konten seperti "agar lebih jelas anda bisa klik link dibawah ini atau disamping ini".

Nah disni kita akan membahasnya lebih dalam dan bagaimana cara membuatnya.

Tujuan dari si penulis membuat link seperti itu agar artikel tersebut bersambung halaman demi halaman dan pembaca merasa penasaran dan sudah pasti harus bertuliskan konten yang menarik untuk mendapatkan jumlah klik dan pengunjung lebih banyak.

Cara Membuat Link Dalam Satu Halaman Ke Artikel Tertentu Dinamakan Jump Link

Mungkin sobat sudah tergesa-gesa untuk mempraktekan cara membuat jump link ini, eits nanti dulu sobat jangan sampe terjadi error karena jika sobat salah memasukan dan sudah save maka kode html yang sudah dipasang harus cari ulang untuk dihapus.

Perhatikan langkahnya dan sobat bisa buka dulu blog sobat dan bisa sambil ikuti caranya :
  • Langkah awal adalah buat judul konten yang menarik dan ketik semua isinya didalam 1 halaman tersebut.
  • Tentukan bagian paragraf, sub judul atau apapun yang sobat ingin jadikan target link.
  • Buatlah id="bebas", terserah sobat ingin memberi nama apa dan usahakan tanpa memakai spasi
  • Rangkaiannya seperti dibawah ini
<div id="nama-terserah">
//konten
</div>
  • Kemudian tentukan lokasi yang ingin dijadikan target link, kemudian membuat link itu sendiri, caranya seperti membuat link biasa namun menggunakan id target.
 Berikut panduan lengkap untuk membuatnya :
<a href="#nama-terserah">link teks</a>
Jika target link berada di halaman lain maka harus dirubah seperti ini :
<a href="nama-halaman.html#nama-terserah">link teks</a>
 Nah itulah Cara Membuat Link Dalam Satu Halaman Ke Artikel Tertentu. Hal ini sering dipakai untuk memudahkan pembaca jika sobat membuat artikel yang sangat panjang. Selain itu jika sobat banyak membuat poin tertentu bisa menggunakan ini. Hal ini juga bisa mempengaruhi jumlah pengunjung blog sobat dan pasti berkaitan dengan optimasi seo.

Jika ada pertanyaan seputar artikel ini bisa anda gunakan kolom komentar yang Randyseo.com berikan. 
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. sempat pusing karena tulisan malah tidak muncul di postingan, tapi pada akhirnya terselesaikan juga. Ternyata ada yang salah ketik, hehehe

    BalasHapus